Sabtu, 20 Februari 2010

teknik dribble

PENGUASAAN teknik menggiring bola sangatlahperlu. Sebab, akan sangat menentukan bagi seorang pebola di saat membawa bola,mengumpan, atau melepaskan tendangan.

Karena itu, pebola harus memperhatikan cara-cara mendribel bola dengan baik danbenar. Juga harus menguasai kelebihan dan kekurangan masing-masing teknik yangdikuasai. Berikut kelebihan dan kekurangan masing-masing teknik mendribel bola.
1. Jika mendribel bola menggunakan kaki kanan bagian luar, kelebihannya akanbisa menggunakan kaki kanan untuk mengecoh lawan ke sebelah kiri atausebaliknya. Sementara kelemahannya, sulit mengecoh lawan ke sebelah kananBegitu juga sebaliknya.

2. Kelebihan mendribel bola dengan menggunakan kaki bagian dalam, jikamenggunakan kaki kanan, yaitu bisa mengecoh lawan ke sebelah kanan. Atau bisajuga sebaliknya. Sedangkan kelemahannya tidak bisa mengecoh lawan ke sebelahkiri (bila menggunakan kaki kanan, Red). Begitu pula sebaliknya.

3. Kelebihan mendribel bola menggunakan bagian punggung kaki adalah bisamenggiring bola dengan arah lurus. Sedangkan kelemahannya, kurang efektif untukmengecoh lawan ke sebelah kiri atau kanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar