Kamis, 13 Mei 2010

BERMAIN TOTAL

Dalam permainan, kita bersebelas ditambah beberapa orang cadangan. Kita menerapkan pola bermain all out. Setiap yang turun dalam permainan harus bekerja all out. Tidak boleh ada lemes. Setiap pemain harus bermain sekuat dan segiat mungkin. Nah, kalau yang bersangkutan kecapekan atau terlihat kecapekan maka ia akan diganti. Sederhana kan? Hanya dengan cara seperti ini tim kita akan berkembang bagus.
Diantara cara bermain yang sudah ditetapkan adalah setiap pemain harus senantiasa melakukan pergerakan untuk bisa mencari ruang. Ini harus dilakukan terus-menerus selama ia bermain. Tanpa pernah boleh berhenti. Nah, untuk bisa melakukan hal ini tentu saja dibutuhkan konsentrasi penuh sepanjang permainan, dan juga fisik yang bagus. Tanpa kekuatan fisik alias stamina yang prima, tidak mungkin seorang pemain bisa terus bergerak dengan penuh semangat.
Seperti apapun kondisi fisik seorang pemain, begitu ia diturunkan ia harus terus bergerak dan bergerak dengan penuh semangat. Cari ruang dan cari ruang dengan penuh antusias. Sampai kalau yang bersangkutan sudah terlihat kecapekan, ia harus diganti oleh pemain cadangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar