Kamis, 13 Mei 2010

ingat..lah!!

Menilik latihan-latihan kita sejauh ini, kita mencatat beberapa pekerjaan rumah yang harus segera kita benahi. Pertama, peningkatan kedisiplinan, yang bermakna semua anggota senantiasa datang latihan sesuai jadwal, tepat waktu alias tidak terlambat. Juga, kedisiplinan untuk membayar iuran-iuran. Tanpa keuangan yang cukup kuat, tidak banyak yang bisa kita lakukan.

Kedua, peningkatan kekuatan fisik, terutama ketahanan dan kecepatan. Ketiga, kecenderungan untuk menyebar saat bermain, tidak ’ngruwel’ bin ’mbulet’ alias ’grudhag-grudhug’. Keempat, kemampuan untuk menendang dengan keras, baik ketika mengumpan ataupun ketika menembak. Kelima, kemampuan untuk mengontrol bola dengan baik. Keenam, komitmen untuk bekerjasama ketika bermain, mengendalikan syahwat-syahwat egoisme dan individualisme. Ketujuh, kemampuan dan ketahanan untuk memainkan penguasaan bola (berusaha agar bola tidak jatuh ke kaki lawan). Terus bergerak untuk mencari ruang. Kedelapan, penguasaan berbagai variasi serangan. Kesembilan, peningkatan semangat dan daya juang ketika bermain.

Itulah sembilan pekerjaan rumah kita yang harus segera kita tuntaskan. Jika kesembilan hal tersebut bisa kita bereskan, insyaallah kita akan menjadi tim yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar